Solusi Iklan Masa Kini!!!

Digital Signage adalah bentuk layar elektronik yang menampilkan informasi, iklan dan pesan lainnya. Tanda-tanda digital (seperti LCD, LED, menampilkan plasma, atau gambar diproyeksikan) dapat ditemukan dalam lingkungan publik dan swasta, seperti toko ritel dan bangunan perusahaan. Digital Signage biasanya dikontrol oleh Personal Computer dengan cara dasar program perangkat lunak yang mempunyai lisensi, menghindari pengeluaran modal yang besar untuk peralatan pengendali. Iklan menggunakan Digital Signage adalah suatu bentuk out-of-home advertising di mana isi dan pesan ditampilkan pada tanda-tanda digital dengan tujuan umum menyampaikan pesan ditargetkan ke lokasi tertentu pada waktu tertentu. Hal ini sering disebut digital out-of-home atau disingkat DOOH. Digital Signage lebih di sukai karena menampilkan gambar yang bergerak yang lebih fleksibel dan detail serta menampilkan warna yang lebih bagus sehinggal dapat lebih mengedukasi target konsumen.

Digital Signage adalah istilah yang telah mengakar di sebagian besar dunia, beberapa perusahaan dan organisasi lebih suka menggunakan istilah narrowcasting, “media layar”, media spot-based, merchandising digital, jaringan media digital, digital out-of-home atau jaringan pendengar. Cina saat ini memimpin dunia dalam menampilkan 400 Digital Signage yang dikerahkan dan jumlah IPO NASDAQ dengan perusahaan Digital Signage terbesar di negara itu, Focus Media Holding, mengoperasikan lebih dari 120.000 layar.

Di bawah ini adalah beberapa keunggulan yang paling umum pada digital signage:

  • Informasi Umum – berita, cuaca dan lokal (spesifik lokasi) informasi, seperti kebakaran dan informasi perjalanan.
  • Informasi Internal – Pesan Perusahaan, antrian (queue), kesehatan & keselamatan, berita, dan lain-lain.
  • Periklanan -baik yang berhubungan dengan lokasi Digital Signage tersebut atau hanya menggunakan penonton jangkauan layar untuk iklan umum
  • Penamaan –Digital SIgnage di dalam toko untuk mempromosikan merek dan membangun identitas merek Mempengaruhi perilaku pelanggan –Dapat menggiring konsumen agar menggunakan produk yang di iklankan di Digital Signage.

Digital Signage bergantung pada berbagai perangkat keras untuk memberikan konten. Komponen instalasi khas Digital Signage termasuk layar menampilkan satu atau lebih, satu atau lebih media player, dan server manajemen konten. Kadang-kadang dua atau lebih dari komponen ini hadir dalam satu perangkat, tetapi biasanya ada tampilan layar, media player, dan server manajemen konten yang terhubung ke media player melalui jaringan. Satu konten manajemen server dapat mendukung beberapa media dan salah satu media player dapat mendukung beberapa layar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *